Friday, April 10, 2015

Hal Unik dan Menarik Tentang Kucing Yang Jarang Diketahui



Pernahkah anda melihat kucing? Saya yakin anda pernah melihat kucing kecuali jika anda adalah orang yang tinggal di tempat yang tidak pernah ditemui kucing berkeliaran semisal di kutub, disana memang tidak ada kucing, yang ada beruang kutub. Jika anda sering melihat kucing, pernahkah anda membayangkan hal unik yang ada pada kucing? beberapa hal unik ada pada kucing, meski mereka terlihat biasa-biasa saja namun kucing pun memiliki beberapa keunikan.

1. Coklat dapat membuat kucing mati jika memakannya
Coklat merupakan makanan yang enak dan baik untuk manusia yang sedang stress, namun pada kucing dapat menyebabkan kematian. Mungkin anda bertanya-tanya kok bisa coklat menyebabkan kucing mati, ya itu karena dalam coklat terkandung obat yang dinamakan Methylxanthines yang dapat menyebabkan tubuh kehilangan cairan dan hal ini juga menyebabkan jantung berdetak cepat, inilah yang membuat coklat dapat menjadi racun bagi kucing.



2. Rokok bisa menyebabkan kucing mati
Rokok tidak hanya tidak baik untuk manusia, namun juga tidak baik untuk kucing, asap rokok saja dapat membuat alergi pada kucing. Jika kucing yang menjadi perokok pasif, maka dapat menyebabkan kanker ganas yaitu lymphona.



3. Kekurangan zat taurin dapat menyebabkan kebutaan pada kucing
Jika anda mempunyai kucing sebaiknya anda mempelajari dulu bagaimana merawat kucing, karena jika kucing kekurangan gizi karena makanannya tentu itu tidak baik pada kucing. Contohnya asam amino taurin, jika kucing kekurangan zat tersebut kucing dapat mengalami kebutaan pada matanya dan juga kerusakan jantung.



4. Kucing merupakan hewan yang bersih dalam makan dan minum
Ada sebuah studi yang menyatakan bahwa kucing minum air dengan menggunakan ujung lidah mereka untuk menarik air ke atas, lalu menutup rahang mereka sebelum air jatuh lagi ke bawah.



5. Kucing jatuh dari ketinggian tapi tidak mati
Mungkin anda pernah mendengar kucing yang jatuh dari ketinggian namun tidak mengalami cedera, mungkin ini adalah salah satu keunikan kucing yang sangat unik. Kucing mempunyai sistem keseimbangan dan koordinasi yang hebat. Ketika kucing jatuh dari ketinggian, kucing tidaklah resah seperti manusia, namun kucing malah lebih rileks hingga membuat ia jatuh tidak mengalami cedera.